December 8, 2022

Tips Membersihkan dan Menggunakan Toilet Duduk yang Tepat Agar Awet

Closet atau toilet di kamar mandi menjadi salah satu spot rumah yang sering sekali terlihat kotor. Hal ini tentu saja dipengaruhi karena seringnya toilet dipakai oleh semua anggota keluarga di rumah. Selain itu cara penggunaannya juga mempengaruhi kondisi toilet di rumah. Semakin sering dibersihkan, toilet akan semakin awet. Begitu juga sebaliknya. Toilet yang sering dipakai namun jarang dibersihkan akan menjadi sarang kuman dan bisa mempengaruhi usia pakainya. Namun tentu saja cara membersihkannya juga yang tepat agar sesuai dengan tujuan dan bukannya malah merusak.

Berikut ini adalah tips cara membersihkan toilet yang tepat agar toilet kamar mandi Anda tahan lama:

1. Sesuaikan dengan material toilet

Saat membeli toilet, akan ada informasi produk mengenai cara membersihkan toilet yang tepat. Informasi ini sesuai dengan material yang dipakai untuk bahan toilet Anda. beberapa toilet melarang pemakaian zat pekat untuk membersihkan produknya karena bisa mengikis permukaan toilet.

2. Sabun khusus

Anda harus membeli sabun khusus untuk membersihkan toilet. Sabun khusus toilet bisa dibeli di pasaran. Sabun ini akan mengangkat kotoran namun tidak mengikis permukaan toilet seperti pada penggunaan cairan kimia pekat.

3. Spon halus

Gunakan spon halus untuk menggosok bagian toilet termasuk dudukan toilet di bagian atas dan bawahnya. Lebih baik Anda memakai spon halus agar tidak melukai permukaan toilet. Gunakan spon dengan Gerakan memutar sehingga lebih merata dan mudah untuk mengangkat kotoran. Bilas dengan air bersih dan lakukan kembali jika masih ada kotoran yang menempel.

 

Selain membersihkan, penggunaan toilet duduk yang benar juga mempengaruhi usia toilet. Gunakan toilet hanya dengan cara duduk dan jangan jongkok atau berdiri. Setelah memakai toilet, tutup bagian atas kemudian tekan tombol flush untuk mengguyur. Lakukan perawatan dudukan toilet dan penutupnya sesering mungkin untuk menghilangkan kuman. Tetapi jika toilet dan dudukannya sudah sangat kotor, tak ada salahnya mengganti dengan yang baru dari Kohler yang terbuat dari bahan premium sehingga tidak mudah kotor dan juga mudah dibersihkan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *