September 28, 2022

Tips Berhubungan Pasca Melahirkan

Bagi pasangan yang baru memiliki si kecil, seringkali mempertanyakan kapankah saat yang aman untuk berhubungan setelah melahirkan. Nah, jawabannya adalah ayah bunda harus menunggu setelah pendarahan pasca melahirkan selesai biasanya sekitar 3 minggu setelah melahirkan. Jadi, setelah 3 minggu atau 40 hari pasca bersalin maka sudah bisa untuk berhubungan, namun hal ini juga tergantung proses penyembuhan sang bunda. Selain itu, penting penggunaan alat kontrasepsi karena walaupun bunda sedang menyusui dan haid belum normal, tidak menutup kemungkinan untuk tetap bisa hamil.

Tips berhubungan pasca melahirkan

Jika ingin berhubungan setelah melahirkan, berikut ini beberapa tips yang dapat menjadi referensi untuk ayah bunda, yaitu :

  1. mulailah dengan pemanasan atau bercanda terlebih dahulu agar rileks dan tidak cemas
  2. lakukanlah secara pelan-pelan.
  3. Penggunaan minyak pelumas khusus dapat menjadi pertimbangan untuk mengurangi risiko luka pada vagina saat penetrasi
  4. Komunikasi yang baik dan saling mengerti agar nyaman.

Tools untuk mendidik si kecil agar lebih aman ketika berhubungan

Oleh karena itu, ketika melakukan hubungan setelah melahirkan pastikan dilakukan secara aman, sehat, dan nyaman. Selain berhubungan secara seksual penting bagi ayah bunda utuk menjalin hubungan pasangan yang lebih serasi dengan beberapa cara. Salah satunya yaitu berbagai tools yang mampu mendidik si kecil. Dengan kolaborasi yang baik dari kedua orang tua dan penawaran tools dari nutriclub, ayah bunda tidak hanya menjadi pasangan terbaik namun juga orang tua hebat. Beberapa tools yang dapat anda coba yaitu :

  1. Perencanaan keuangan untuk sikecil, dimana ayah bunda akan dibantu untuk merencanakan biaya keuangan si buah hati dari kebutuhan dasar sehari-hari hingga biaya pendidikan kelak. Untuk itu ayah bunda dapat mencari informasi nya2. 
  2. Ensiklopedia kehamilan untuk ayah bunda yang baru saja memulai kehidupan dengan sikecil, ensiklopedia ini akan membantu untuk memantau pertumbuhan janin, kehamilan, dan rekomendasi-rekomendasi terkait mama dan buah hati. 
  3. Health ana immune checker, yang akan membantu ayah bunda ketika sikecil mengalami sakit, tools ini akan membantu memeriksa kondisi anak, meningkatkan daya tahan tubuh dsb.

Jadi selain menjaga hubungan seksual, menjaga hubungan agar lebih langgeng demi tumbuh kembang sang buah hati juga jauh lebih penting ya ayah bunda apabila dibandingkan dengan berhubungan setelah melahirkan. Semoga bermanfaat!

 

Description: berhubungan setelah melahirkan harus mempertimbangkan psikologis bunda lho ayah. Apakah sudah siap atau belum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *