October 26, 2021

Rekreasi Bersama Si Kecil Naik Bus, Begini Caranya Agar Nyaman dan Tidak Rewel

Ada berbagai macam destinasi wisata yang bisa dikunjungi bersama keluarga besar. Apalagi jika menggunakan transportasi sewa bus pariwisata. Sehingga perlu ada beberapa hal yang harus dipersiapkan, agar wisata lebih nyaman dan menyenangkan. 

Wisata dengan rombongan akan berbeda dibandingkan jika hanya wisata bersama keluarga sendiri. Ada banyak hal yang harus diperhatikan, terutama membawa anak kecil maka tingkat kesulitannya juga akan lebih tinggi. Agar perjalanan wisata bersama si kecil nyaman dan menyenangkan, ikuti beberapa tips di bawah ini. 

 

Tips Wisata Nyaman Bersama Si Kecil Naik Bus Pariwisata

Kenyamanan Si kecil merupakan prioritas utama yang harus diperhatikan ketika wisata mengendarai sewa bus pariwisata. Sehingga si kecil tidak rewel selama perjalanan. Agar si kecil terasa nyaman selama perjalanan, ikuti beberapa tips di bawah ini. 

  1. Memilih tempat duduk yang nyaman

Dalam bus terdapat banyak kursi yang bisa dipilih. Namun, ada beberapa kursi terpilih yang bisa memberikan kenyamanan selama dalam perjalanan. Pilih tempat duduk yang jauh dari toilet atau dekat dengan jendela. Hindari tempat duduk di atas ban, karena tempatnya terlalu bergetar sehingga tidak nyaman. Terutama bagi si kecil  

  1. Kenakan pakaian yang tepat dan nyaman

Tips selanjutnya adalah memakai pakaian yang tepat, sehingga perjalanan wisata menaiki bus terasa menyenangkan. Jangan sampai salah pakaian sehingga tidak nyaman. Tentu saja jika pakaian tidak nyaman akan membuat si kecil rewel. 

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan, misalnya jika memakai bus AC maka siapkan beberapa jaket atau pakaian tebal. Sehingga si kecil tidak merasa kedinginan. Bisa juga bawakan syal sehingga lebih terasa nyaman. 

  1. Membawa bantal leher yang nyaman

Liburan menggunakan bus pariwisata akan membutuhkan waktu yang lama. Kemungkinan si kecil tidur selama perjalanan akan semakin besar. Oleh karena itu, alternatif agar tidurnya nyaman adalah membawa bantal leher. Sehingga tidur si kecil selama perjalanan terasa nyaman. 

Itulah beberapa hal yang harus diperhatikan ketika wisata memakai sewa bus pariwisata bersama si kecil. Kenyamanannya merupakan prioritas utama, sehingga perjalanan terasa menyenangkan bagi si kecil. Jika memungkinkan bawakan si kecil sedikit mainan. Semoga membantu. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *