September 27, 2021

Rekomendasi Sepeda Touring dan Tips Touring Sepeda Ala SehatQ

Selain berguna membuat badan jadi sehat, dengan naik sepeda kamu dapat ketahui beragam tempat dan hal baru yang kemungkinan tidak pernah kamu ketahui awalnya, satu diantaranya lewat aktivitas touring sepeda bersama rekan atau sama-sama anggota komunitas sepeda.

Ketika menentukan sepeda touring, kamu seharusnya lebih cermat dalam memastikan kualitas dan ketahanannya.
Janganlah sampai tipe sepeda yang kamu pakai bisa menyiksa kenyamanan kamu sepanjang berpetualang.

Berikut referensi sepeda touring terbaik Ala SehatQ

1. Sepeda United Rockford

Review dari Komunitas Pesepeda Sepeda ini diklaim dapat memberi kesan nyaman walau dipakai untuk perjalanan panjang. Bannya dibuat agar dapat dipakai di jalan raya atau off-road.

2. Polygon Bend RV Rival

Kali ini ada saran sepeda touring dengan seri Polygon Bend RV Rival yang dibuat khusus dengan head tube lebih tinggi biar status berkendara kamu lebih tegak. Sepeda ini sebetulnya bisa disebut sepeda hybrid karena sebagai kombinasi dari sepeda balap dan offroad.

3. Cannondale Synapse Alloy 7

Cannondale Synapse Alloy 7 sebagai peningkatan dari sepeda model Tur I dan Tur II yang telah dipakai pesepeda professional.

4. Pacific Cameron 7.0

Walau dibuat untuk berkendara di gunung, Pacific Cameron 7.0 bisa juga kamu kendarai untuk perjalanan jauh.

5. Surly Long Haul Trucker

Surly sebagai merk yang sangat terdengar untuk beberapa pecinta sepeda yg suka lakukan perjalanan sangat jauh. Surly LHT adalah yang paling dicari. Sepeda ini diperlengkapi dengan frame chromoly yang berkualitas dan diperlengkapi aksesories standard turing.

Panduan Naik sepeda Jarak Jauh

Ketika telah mempunyai sepeda touring dan ingin lakukan bersepeda jarak jauh yang penting dilakukan ialah penyiapan matang mencakup beberapa hal. Berikut sejumlah penyiapan yang bisa dilaksanakan untuk kamu yang merencanakan untuk naik sepeda jarak jauh.

1. Penyiapan Fisik dan Mental

Keadaan fisik sempurna mutlak diperlukan saat sebelum kamu pergi turing atau traveling naik sepeda. Pasalnya jarak yang jauh akan menuntut organ badanmu bekerja lebih keras, dan automatis kamu keluarkan tenaga extra.

2. Latihan Fisik

Siapkan fisik dengan latihan dengan teratur, ini dapat dilaksanakan antara lainnya latihan atur kecepatan. Latihan ini berperan untuk mengkondisikan badan kamu supaya tidak terkejut saat riding jarak jauh. Kamu dapat cari tahu seperti apakah jalur atau trek yang bakal kamu lewati, selanjutnya mulai latihan dengan gowes seperti jalur / jarak yang bakal dilakukan.

3. Menjaga Konsumsi Gizi

bagaimana juga naik sepeda tempuh jarak yang jauh sudah tentu akan perlu tenaga yang besar juga. Ini dapat kamu siapkan dengan jaga skema makan. Di saat akan mengawali gowes, upayakan untuk menghindar keadaan perut yang kosong atau terlampau kenyang.

4. Makanan yang seimbang dan berenergi

Konsumsi makanan yang bagus dan seimbang sebelum serta saat lakukan turing akan menolongmu mendapat tenaga yang optimal. Makanan yang kaya protein seperti telur, kacang-kacangan, daging dan ikan baik sekali dimakan, karena menyimpan sumber energi buat badanmu.

Perlengkapan Saat Naik sepeda Jarak Jauh Yang Harus Dipersiapkan

1. Cable tie

Cable tie atau juga dikenal bernama Tyraps ialah tali yang dipakai untuk mengikat beberapa kumpulan kabel. Cable tie dapat digunakan untuk mengikat apa saja yang akan diikat dan digabungkan.

2. Perlengkapan Tambal Ban

Banyak risiko yang bisa jadi terjadi sepanjang turing sepeda, satu diantaranya ban kempes. Karena itu persiapkan perlengkapan tambal ban.

3. Toolkit

Toolkit ini terbagi dalam kunci L, perlengkapan pembuka ban, perlengkapan untuk buka rantai dan obeng. Persiapkan dan satukan toolkit ini jadi satu tempat supaya gampang diketemukan saat dibutuhkan.

4. RD Hanger

RD (Rear Derailleur) Hanger atau disebutkan anting RD sebagai elemen kecil tetapi penting dalam kegiatan naik sepeda. Elemen kecil ini berada di ujung bawah kanan frame. Elemen kecil yang dibuat dari alumunium ini dapat didapat di beberapa toko sparepart sepeda.

Demikian Artikel Singkat kali ini, mudah-mudahan manambah wawasan pembaca dan Semoga Bermanfaat.
Salam Gowes.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *