August 18, 2022

Rasakan Pengalaman Fine Dining di 4 Restoran Berikut

Menyeruput kopi enak Jakarta di sebuah coffee shop estetik memang jadi suatu pengalaman yang menyenangkan. Tetapi pernahkah Anda mencoba makan di restoran mewah Jakarta seperti fine dining?

Mencoba pengalaman makan di fine dining bersama pasangan memang jadi momen yang menyenangkan sekaligus istimewa. Di saat seperti inilah Anda berkesempatan untuk dress up sebaik mungkin agar terlihat semakin istimewa.

Ingin mencoba fine dining di beberapa western restaurant Jakarta? Simak rekomendasi berikut.

Amuz Gourmet

Bertempat di Jalan Jendral Sudirman, restoran ini disebut sebagai French fine dining yang terbaik di Jakarta Selatan. Jelas saja, karena Amuz Gourmet nyatanya sudah beberapa kali masuk ke dalam nominasi World Luxury Restaurant Awards. Adalah Chef Gilles Marx, seorang chef Perancis yang sudah memiliki pengalaman 20 tahun di dunia kuliner dan kini mampu membawa Amuz Gourmet menjadi restoran fine dining berkelas. Jika ingin makan di sini, wajib mencoba Le Foie Gras de Canard Poélé yang spesial.

 

Namaaz Dining

Mungkin Anda pernah mendengar nama ini dari sosial media. Namaaz Dining sangat populer dengan pengalaman makan yang unik dan tidak akan ditemukan di tempat lain. Namaaz Dining menawarkan hidangan molecular gastronomy yang artistik dan sulit untuk dilupakan. Terdapat beberapa season pada Namaaz Dining dan tiap seasonnya menu akan berganti. Jadi pada suatu season, Anda akan diminta untuk mengenakan jas hujan karena makanan yang dirancang oleh Chef Andrian Ishak ini memiliki efek “hujan” yang unik. intinya Namaaz Dining cocok untuk Anda yang ingin fine dining dengan suasana yang anti-mainstream.

 

Ruth’s Chris Steak House

Restoran yang berada di Somerset Grand Citra ini sebenarnya adalah franchise dari restoran yang sama di New Orleans. Restoran ini memiliki suasana yang hangat, sehingga memberi kesan mewah dan cantik. Di sana, Anda bisa mencoba appetizer yang direkomendasikan seperti Barbecued Shrimp berupa udang yang dimasak dengan white wine sehingga menghasilkan tekstur yang juicy. Tak lupa dengan aneka steak yang memiliki teknik memasak terbaik. Saking terbaiknya, Anda pun tidak lagi memerlukan saus tambahan karena dagingnya sangat empuk dan juicy. Wajar saja, Ruth’s Chris Steak House menggunakan oven dengan suhu tinggi dan disajikan di tempat yang memiliki suhu 260 derajat Celsius untuk menjaga panasnya.

 

Animale Restaurant

Bertempat di MD Plaza, Animale Restaurant memiliki tema casual fine dining untuk konsep restorannya. Terlihat dari interiornya yang elegan namun juga memiliki sentuhan kasual. Untuk hidangannya, tentu saja banyak suguhan daging hewan seperti sapi, ayam, domba, dan lainnya. Jangan lupa untuk mencoba menu Short Ribs Tomahawk yang berukuran besar dan dimasak selama 48 jam untuk menghasilkan kualitas daging yang super lembut dan juicy. Worth to try!

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *