July 31, 2021

PENGGUNA BARU? SIMAK INFORMASI SERBA-SERBI PADI UMKM BERIKUT INI

Hadir sejak Agustus 2020 lalu, Pasar Digital UMKM hasil inisiasi Kementerian BUMN ini memberikan berbagai kemudahan dari Daftar Online UMKM hingga berbagai syarat dokumen Ketika mendaftar yang begitu mudah, aman dan transparan. Dengan berbagai kesungguhan membantu UMKM sebagai penopang negara, PaDi UMKM memiliki visi dan misi untuk membantu UMKM terus berkembang dan siap untuk melewati masa krisis saat pandemic agar siap untuk Go Digital dan menjadikan budaya digital sebagai suatu hal yang mudah untuk digunakan dalam setiap transaksi serta promosi.

Daftar online UMKM yang terdapat dalam system pendaftaran yang diterapkan pada PaDi UMKM B2B dan B2C memilliki tata cara yang berbeda-beda namun tetap diiringi dengan kemudahan. Untuk anda yang belum tahu apa itu PaDi UMKM B2C adalah PaDi UMKM B2C adalah website inisiasi Kementerian BUMN yang membantu UMKM (baik yang sudah maupun belum punya toko online) untuk mendapatkan akses pasar yang jauh lebih luas dengan pengelolaan produk dan transaksi secara terpusat.

Sebelum Daftar Online UMKM, Anda perlu tahu Siapa yang dapat melakukan penjualan di PaDI UMKM B2C? Yang dapat melakukan penjualan di PaDi UMKM B2C yaitu setiap UMKM binaan dari BUMN & diluar binaan BUMN. Lalu, Siapa yang dapat melakukan pembelian di PaDi UMKM B2C? Setiap perusahaan BUMN dan masyarakat umum dari berbagai kalangan.

Daftar online UMKM di PaDi UMKM juga memiliki beberapa kategori yang bisa Anda simak sebelum produk di upload. Kategori produk yang ada dalam PaDi UMKM yaitu  Material Konstruksi, Jasa konstruksi dan renovasi, Jasa Ekspedisi & Pengepakan, Pengadaan & Sewa Peraalatan-Mesin, Jasa Perawatan Peralatan & Mesin, Jasa Advertising, Pengadaan & Sewa Perlengkapan-Furniture, Catering & Snack, Kategori produk dan jasa lainnya : Jasa Konsultan & Penilaian, Barang Elektronik, Komputer & Periferal, Bahan Kimia, Alat & Jasa Kesehatan-Keselamatan, Alat Tulis Kantor.

Sebelum daftar online umkm Anda harus mengenal kategori lainnya juga yaitu Jasa Event Organize, Jasa Mandor & Tenaga Kerja Lainnya, Jasa Perawatan Elektronik & IT, Jasa Perawatan Gedung, Jasa Perawatan Kendaraan, Jasa Percetakan & Media, Jasa Travel & Akomodasi, Konveksi & Laundry, Pendidikan dan Pelatihan, Pengadaaan & Sewa Kendaraan, Pertanian & Peternakan, Sewa Gedung, Souvenir & Merchandise.

Untuk Anda yang ingin daftar online umkm di PaDi UMKM, perlu diketahui bahwa Apakah UMKM yang memiliki produk di luar kategori yang disebutkan di atas bisa mendaftar ke PaDi UMKM B2C? Tentu bisa, apabila UMKM tersebut memenuhi persyaratan yang ditentukan.

Keuntungan yang akan di dapatkan oleh pihak UMKM setelah Daftar Online UMKM di Pasar Digital pengadaan barang BUMN ini adalah akses pasar pasti dari BUMN dimana pembelian akan terjadi secara jelas dan pasti untuk para pelaku usaha UMKM lalu keuntungan lainnya akses pasar dari dalam dan luar negeri dimana jaringan yang dibentuk oleh BUMN sudah terverifikasi dan aman untuk diolah data oleh para pelaku usaha UMKM, selanjutnya keuntungan lain yaitu terdapat feedback, informasi dan pembinaan untuk peningkatan kualitas produk yang dimana nantinya diharapkan para pelaku UMKM tidak hanya berkembang secara digital tetapi juga mampu mendorong bakat dan talenta mereka untuk lebih baik ke depannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *