December 8, 2022

Inilah 3 Cara Mengatasi Rambut Rontok Berlebihan dengan Bahan Alami

Cara mengatasi rambut rontok berlebihan adalah hal yang dapat dilakukan dengan mudah. Terlebih saat ini sudah banyak yang tersedia bahan-bahan alami yang bisa anda gunakan untuk mengatasi rambut rontok. Bagi anda yang ingin mengetahui tentang hal ini, dibawah ini dapat anda simak ulasan singkanta meliputi :

Bagaimana Cara Mengatasi Rambut Rontok Berlebihan dengan Bahan Alami?

1. Membilas Rambut Hingga Bersih

Salah satu cara untuk mengatsi rambut rontok berlebihan adalah dengan membilas rambut hingga bersih. Pastinya ketika anda mandi menggunakan sampo keramas kepala. Setelah itu pastikan anda membilasnya sampai bersih, mengapa demikian ? Hal ini bertujuan agar tidak ada lagi sisa sampo yang menempel di kepala maupun di rambut, yang mana hal tersebut berfungsi untuk mencegah adanya ketombe di rambut.

2. Oleskan Minyak Kelapa

Cara selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah mengoleskan minyak kelapa. Cara ini cukup mudah dan efektif dan bisa anda lakukan dirumah. Yang mana minyak kelapa yang satu ini memiliki kandungan asam lemak yang dapat berfungsi untuk menembus ke dalam batang rambut dan untuk mencegah rambut agar tidak kehilangan protein.

Cara untuk menggunakannya cukup gampang, anda hanya perlu pijatkan minyak kelapa ke bagian kepala dan seluruh rambut. Anda bisa melakukan cara ini dirumah sebelum atau sesudah keramas

3. Menggunakan Teh Hijau

Cara terakhir untuk mengatasi rambot rontok adalah dengan menggunakan teh hijau. Bahan alami yang satu ini memang sudah tak asing lagi dengan khasiatnya yang bermanfaat bagi kesehatan. Selain dapat diolah menjadi minuman dan bahan untuk kesehatan ternyata teh hijau juga dapat mengatasi rambut rontok.

Cara menggunakannya pun cukup gampang, rebuslah beberapa kantong teh hijau, setelah itu gunakanlah untuk membilas rambut. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, anda bisa melakukan cara ini seminggu dua kali. Selain itu, dengan menggunakan teh hijau ini berfungsi melindungi kulit kepala dan rambut anda dari kerusakan akibat sinar matahari, membuat rambut tampak lebih bwesinar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *